Senin, 26 Oktober 2015

Mengenal Apa Itu Label Baju



Mengenal Apa Itu Label Baju – Istilah umum dari Label yaitu sebagai objek yang terpasang di produk untuk menyampaikan suatu informasi agar dimengerti oleh konsumen. Biasanya yang ada di label terdiri dari nama produk, logo, bahan yang dipakai, kode produk, dan lain sebagainya.  Dan pada produk fashion, fungsi dari label baju sendiri mempunyai peran yang penting. Label biasanya digunakan untuk memberitahukan  identitas produk, informasi kontak dan lokasi, meningkatkan kualitas merk maupun sebagai media iklan untuk semua yang melihat maupun memakai produk tersebut. Pada label baju, mempunya jenis untuk diterapkan. Dan pada label, jenisnya bermacam-macam, mulai dari merek hingga cara perawatan pada produk tersebut.

Label yang terpasang pada pakaian dan lain - lain mempunyai beberapa jenis, diantaranya:
Label permanent, bertujuan agar produk yang dipasarkan maupun produsen dapat diketahui para konsumen. Yang biasa digunakan antara lain:

-  Label merk: Biasa digunakan pada label satin, label woven dan kulit (biasanya dipakai di celana jeans, label tas dan sepatu)
-  Label wash care: Biasanya digunakan pada label nylon dan satin.

Label temporary, biasanya digunakan  sebagai pelengkap label permanent, juga sebagai informasi yang tidak ada di label permanent. Diantaranya ialah:

> Hang tag: bahan terbuat dari kertas, mika dan acrylic, yang menggantung di produk. Biasanya menginformasikan tentang harga, kode produk, alamat maupun kontak produsen.
> Stiker: biasanya dipasang untuk informasi size, juga pengganti hang tag (biasanya di baju anak).

Untuk Label Baju produk Anda, bisa tentukan sendiri mana yang cocok dengan produk Anda sehingga bisa meningkatkan pemasaran produk Anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar